GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

Pemkot Ternate Belajar Urban Farming ke Pengadegan

Pemkot Ternate Belajar Urban Farming ke Pengadegan

Pemkot Ternate Belajar Urban Farming ke Pengadegan Kesuksesan Kelurahan Pengadegan di Kecamatan Pancoran, Jakarta Selatan dalam menerapkan konsep kampung hijau dan urban farming…

Pemkot Ternate Belajar Urban Farming ke Pengadegan

Pemkot Ternate Belajar Urban Farming ke Pengadegan

Kesuksesan Kelurahan Pengadegan di Kecamatan Pancoran, Jakarta Selatan dalam menerapkan konsep kampung hijau dan urban farming makin kondang ke seante

Pemkot Ternate Belajar Urban Farming ke PengadeganWarta Kota/Feryanto HadiRombongan Pemkot Ternate datang ke Kelurahan Pengadegan di Kecamatan Pancoran, Jakarta Selatan untuk belajar masalah Hidroponik, Masyarakat dan Sibat.

KESUKSESAN Kelurahan Pengadegan di Kecamatan Pancoran, Jakarta Selatan dalam menerapkan konsep kampung hijau dan urban farming makin kondang ke seantero negeri.

Sejumlah pemerintahan kota dan kabupaten dari berbagai daerah terus berdatangan.

Kali ini giliran rombongan Pemkot Ternate yang datang ke wilayah itu untuk belajar masalah Hidroponik, Masyarakat dan Sibat.

Camat Pancoran, Hery Gunara, mengatakan, rombongan 13 orang dari Pemkot Ternate dipimpin oleh Sekda Ternate, DR Tuahid didampingi Kepala Dinas Lingkungan Hidup, BPBD Maluku Utara pada Rabu (31/10/2018) lalu.

Ia pun berserta lurah dan pegiat lingkungan hidup di Pengadegan mendampingi rombongan sekaligus memberi penjelasan mengenai penerapan konsep urban farming yang sukses dilaksanakan di Pengadegan.

"Kenyambut positif kunjungan ini, saling berbagi pengalaman dan potensi wilayah masing masing. Pemgadegan yang terkenal dengan hidroponiknya diharapakan mampu menjadi salah satu terobosan dalam program ketahan pangan DKI Jakarta," ujar Heri kepada Warta Kota, Kamis (1/11/2018).

"Adanya urban farming di Pengadegan Ini berkat sinergi bersama antara pemerintah dengan masyarakat. Dari keberhasilan ini diharapkan te tap dipertahankan dan terus dikembangkan," imbuhnya.

Sekda Ternate, DR Tuahid mengungkapkan, dari kunjungan tersebut pihaknya akan segera melakukan kebijakan terkait urban farming ini melalui seluruh jajaran yang ada di wilayahnya khususnya kecamatan dan kelurahan.

"Karena ini sebagai solusi dari program ketahanan pangan di Ternate," ungkapnya.

Lurah Pengadegan, Mursyid menambahkan, sejauh ini sudah banyak instansi, lembaga kajian nasional dan internasional serta mahasiswa yang melakukan kunjungan ke wilayahnya.

"Sudah banyak kunjungan dari berbagai negara dan pemda di Indonesia dari luar negeri seperti Swiss, Kepulauan Fiji, dari Korea dan sembilan negara asia tenggara. Philipina, laos. Vietnam, malaysia. Singapura. Thailand. Kamboja, Myammar, Brunai."

"Juga dari pemda Sabang Banda Aceh, Kecamatan Bitung Sulawesi utara dan kemarin dari Ternate. Mudah mudah dengan semakin banyaknya kunjungan masyarakat pengadegan semak in giat lagi melakukan inovasi di bidang pangan ini," imbuhnya

Penulis: Feryanto Hadi Editor: Hertanto Soebijoto Ikuti kami di Video PilihanSumber: Google News | Liputan 24 Ternate

No comments