Pleno Rekapitulasi Hasil PSU Maluku Utara Diwarnai Demo | Liputan 24 Maluku Utara
www.AlvinAdam.com

Gratis Berlangganan

Tuliskan Alamat Email Anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Pleno Rekapitulasi Hasil PSU Maluku Utara Diwarnai Demo

Posted by On 2:19 AM

Pleno Rekapitulasi Hasil PSU Maluku Utara Diwarnai Demo

TERNATE, TAJUKTIMUR.COM â€" Pleno rekapitulasi hasil pemungutan suara ulang (PSU) Pilkada Maluku Utara (Malut) diwarnai demonstrasi pendukung pasangan calon Ahmad Hidayat Mus/Rivai Umar di depan Hotel Daffam Ternate, Minggu.

Dalam aksi itu, pendukung AHM/Rivai meminta form C7 karena ada dugaan daftar pemilih tetap (DPT) yang diduga ganda, terutama untuk pemilih di enam desa versi KPU Kabupaten Halmahera Barat.

Saksi pasangan calon AHM/Rivai, Arifin Djafar ketika dihubungi mengatakan adanya KTP ilegal dari Kabupaten Halmahera Barat untuk kepentingan PSU dan hal itu sangat merusak tatanan dalam berdemokrasi.

Selain itu, ada politik uang yang dilakukan Gubernur Malut Abdul Gani Kasuba serta tidak dimasukkannya 1.200 pemilih di Taliabu, padahal mereka masuk dalam DPT.

Menurut Arifin, pihaknya juga menyoroti adanya DPT ganda 600 dan surat keterangan yang dikeluarkan kades untuk pemilih mencoblos, sehingga mereka yakin Mahkamah Konstitusi (MK) akan memutuskan seadil-adilnya hasil Pilkada Malut.

Bahkan, kata Arifin, saat ini tim hukum AHM/Rivai telah melaporkan berbagai pelanggaran yang terjadi dalam pelaksanaan PSU Pilkada Malut di tiga daerah.

“Semua pelanggaran yang terjadi di tiga daerah pelaksana PSU yakni Kecamatan Sanana Kabupaten Kepulauan Sula, Kecamatan Taliabu Barat dan enam desa di Kecamatan Kao Teluk sudah dikumpulkan dan sudah dilaporkan ke Bawaslu Malut,” tuturnya.

Pelanggaran itu di antaranya praktik politik yang dilakukan dilakukan calon gubernur Abdul Gani Kasuba (AGK) kepada masyarakat di kawasan PSU, termasuk dilakukan timses pasangan calon AGK/YA di tiga daerah lokasi PSU.

Selain itu, dugaan keterlibatan aparat keamanan untuk memenangkan pasangan cagub/cawagub AGK/YA serta adanya oknum birokrasi di Kepulauan Sula yang melakukan hal sama.

Sementara Ketua Tim Pemenang AGK/YA, Muhammad Sinen sebelumny a mengajak kepada seluruh rakyat Malut agar kembali bersatu, karena pasangan calon AGK-YA menjadi pemenang dalam PSU tersebut.

Dia mengatakan, perintah MK sudah jelas agar KPU Kepsul, Halut, Taliabu, Halbar dan KPU Malut, sehingga semua saksi silakan melaporkan ke MK.

Berita Lainnya Kemenhan Gelar Sarasehan bagi Menwa di Maluku Utara TERNATE, TAJUKTIMUR.COM - Perwakilan Kementerian Pertahanan Maluku Utara (Malut) menggelar kegiatan bertajuk wujudkan semangat bela negara generasi muda untuk mendukung p... Ketua KPU Maluku Utara Sesalkan Pemberitaan Media Daring TERNATE, TAJUKTIMUR.COM - Ketua KPU Maluku Utara (Malut), Syahrani Somadayo menyesalkan ada pemberitaan media "online" atau daring terkait dengan hasil pemungutan suara u... Pemkot Tidore Siap Bangun RSI Internasional TIDORE, TAJUKTIMUR.COM - Pemerintah Kota (Pemkot) Tidore Kepulauan (Tikep), Maluku Utara (Malut) mengakui, investor asal Brunei Darussalam akan membangun Rumah Sakit Isla... Paslon AGK-YA Unggul 1.352 Suara, KPU: Tunggu Rekap di Tingkat Bawah TERNATE, TAJUKTIMUR.COM - Berdasarkan hasil penghitungan cepat (Quick Count) Pemungutan Suara Ulang (PSU) pilkada Maluku Utara (Malut) di tiga kecamatan, pasangan Abdul G... Disperindag Ternate: Swalayan Wajib Tampung Produk IKM TERNATE, TAJUKTIMUR.COM - Seluruh swalayan, restoran, dan hotel di Kota Ternate, Maluku Utara, akan diwajibkan untuk menampung minimal 20 persen produk industri kecil men...Sumber: Berita Maluku Utara

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »