Pemkab Halmahera Selatan Target akses jalan Bacan tuntas 2020 | Liputan 24 Maluku Utara
www.AlvinAdam.com

Gratis Berlangganan

Tuliskan Alamat Email Anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Pemkab Halmahera Selatan Target akses jalan Bacan tuntas 2020

Posted by On 8:12 PM

Pemkab Halmahera Selatan Target akses jalan Bacan tuntas 2020

LABUHA, TAJUKTIMUR.COM â€" Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Halmahera Selatan (Halsel), Maluku Utara (Malut) menargetkan tahun 2020 seluruh jalan lingkar Pulau Bacan akan dituntaskan guna menunjang perekonomian bagi masyarakat semtempat.

“Kami sudah turun ke lokasi untuk memastikan progres pekerjaan jembatan darat dan jalan lingkar pulau Bacan bisa terealisasi sesuai rencana,” kata Bupati Halsel Hi Bahrain Kasuba usai meninjau langsung sejumlah jambatan darat dan ruas jalan mulai dari belang-belang hingga Indari, Sabtu.

Dia mengatakan, peninjauan yang dilakukan tersebut untuk mengetahui secara langsung progres kegiatan pembangunan jambatan darat dan jalan lingkar atau akses penghubung dari desa ke desa yang ada di pulau bacan, yang saat ini mulai terhubung, meskipun belum sampai hotmiks.

“Kami targetkan tahun 2019 sampai 2020, jalan dari Labuha ke Desa Yaba melalui Kecam atan Bacan Barat sudah dapat dinikmati warga,” kata Hi. Bahrain

Bupati menjelaskan, bahwa pembangunan infrastruktur berupa jambatan dan jalan oleh Pemkab Halsel menggunakan anggaran yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) yang dikucurkan setiap tahun oleh pemerintah pusat. Tahun 2019 ada dua sumber anggaran DAK yang digunakan, yakni DAK reguler dan DAK penugasan.

Anggaran tersebut untuk peningkatan jalan, pengerasan ke hotmiks dan pembukaan badan jalan baru dari Desa Indari ke Desa Yaba.

Diproyeksikan tahun 2019 itu dituntaskan dan tahun 2020 masyarakat sudah dapat menikmati akses jalan ke Labuha.

Sementara terkait dengan progres pekerjaan sejumlah infrastruktur yang dibangun oleh Pemkab Halsel dan berharap secepatnya dapat dituntaskan, hanya saja, sering terkendala pada anggaran yang tersedia.

Meskipun demikian, Pemkab Halsel tetap berusaha semaksimal mungkin agar target yang dicanangkan itu bisa direalisasi.

Berita Lainnya Satgas TMMD Ke-103 Kodim 1505/Tidore Gelar pembinaan kepramukaan WEDA, TAJUKTIMUR.COM - Satgas TMMD Ke-103 Kodim 1505/Tidore menggelar kegiatan pembinaan kepramukaan... Taman Laut Nukila Ternate Diusulkan Bebas Aktivitas Pelayaran TERNATE, TANUKTIMUR.COM - Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Ternate, Maluku Utara (Ma... Bawaslu Kota Ternate ingatkan ASN jaga netralitas TERNATE, TAJUKTIMUR.COM - Badan Pengawas Pemilu Kota Ternate, Maluku Utara mengingatkan aparatur sip... Tes CPNS di Maluku Utara ditunda TERNATE, TAJUKTIMUR.COM - Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) BKN menetapkan jadwal tes SKD sistem ... Maluku Utara Kembangkan Pala di Halmahera TERNATE, TAJUKTIMUR.COM - Dinas Pertanian Maluku Utara memfokuskan pengembangan pala di tiga kabupat...Sumber: Google News | Liputan 24 Labuha

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »