GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

Kesultanan Ternate Promosikan Potensi Ekspor Maluku Utara

Kesultanan Ternate Promosikan Potensi Ekspor Maluku Utara

TERNATE, TAJUKTIMUR.COM â€" Kesultanan Ternate mempromosikan potensi ekspor terutama hasil perkebunan dan perikanan Maluku Utara (Malut) kepada rombongan Konjen Filip…

Kesultanan Ternate Promosikan Potensi Ekspor Maluku Utara

TERNATE, TAJUKTIMUR.COM â€" Kesultanan Ternate mempromosikan potensi ekspor terutama hasil perkebunan dan perikanan Maluku Utara (Malut) kepada rombongan Konjen Filipina yang berkunjung ke Ternate atas undangan Kesultanan Ternate.

“Kita berharap rombongan Konjen Filipina bisa mendorong para pengusaha negara itu untuk mengimpor komoditas perkebunan dan perikanan dari Malut,” kata salah seorang tokoh di Kesultanan Ternate, Firman Syah, di Ternate, Selasa.

Komoditas Maluku Utara (Malut) yang berpeluang masuk ke Filipina di antaranya kopra dan rumput laut, karena banyak industri di negara tetangga itu yang membutuhkan bahan baku kopra dan rumput laut.

Menurut dia, letak wilayah Malut berbatasan dengan Filipina akan memudahkan pengiriman komoditas ke sana, jika dibandingkan Filipina mendatangkan komoditas dari provinsi lainnya di Indonesia, terutama di wilayah Jawa.

Sala h satu kendala yang dihadapi para pengusaha di Malut, jika ingin mengirim komoditas ke Filipina adalah belum adanya kapal kontainer yang menghubungkan Malut dengan Filipina, oleh karena itu kendala ini menjadi perhatian dari pihak terkait.

Firman Syah yang juga putra mendiang Sultan Ternate, Mudafar Syah itu mengatakan selain mempromosikan potensi ekspor Malut, pihaknya juga mempromosikan potensi pariwisata Malut kepada rombongan Konjen Filipina.

Potensi pariwisata yang dipromosikan kepada mereka, di antaranya berbagai peninggalan Kesultanan Ternate, seperti mahkota berambut dan peninggalan kolonial, seperti Benteng Oranje dan Benteng Toloko.

“Kita juga mempromosikan kepada mereka sejumlah kegiatan wisata tahunan di Malut, di antaranya Festival Legu Gham yang merupakan agenda tahunan Kesultanan Ternate,”katanya menambahkan.

Berita Lainnya Konjen Filipina-Kesultana n Ternate Bicarakan kerja sama Ekonomi TERNATE, TAJUKTIMUR.COM - Konsulat Jenderal (Konjen) Filipina Oscar G. Orcine dan rombongan menghadiri undangan putera mendiang Sultan Ternate, Firman Mudaffar Syah guna ... Gladi HUT TNI Ke-73 Berlangsung di Ternate TERNATE, TAJUKTIMUR.COM - Dalam rangka mempersiapkan upacara puncak peringatan HUT Tentara Nasional Indonesia Ke-73 Tahun 2018 Provinsi Maluku Utara, Korem 152/Babullah m... Pemkot Tidore Bahas Rencana Pembangunan Bendungan Wairoro TIDORE, TAJUKTIMUR.COM - Pemerintah Kota Tidore Kepulauan menggelar rapat pembahasan mengenai rencana program pembangunan bendungan Wairoro Halmahera Tengah, Selasa (2/10... Wali Kota Ternate Bentuk Tim ke Palu TERNATE, TAJUKTIMUR.COM - Wali Kota Ternate, Maluku Utara, Burhan Abdurahman membentuk tim penanggulangan bencana melalui BPBD setempat untuk membantu korban bencana gemp... Polres Morotai Sita 82 Satwa Dilindungi MOROTAI, TAJUKTIMUR.COM - Kepolisian Resor Kabupaten Pulau Morotai, Maluku Utara, menyita sedikitnya 82 ekor satwa dilindungi yang tengah diperjualbelikan untuk kemudian ...Sumber: Berita Maluku Utara

No comments