Pengamat Nilai Keniscayaan Gubernur Maluku Utara Dukung ... | Liputan 24 Maluku Utara
www.AlvinAdam.com

Gratis Berlangganan

Tuliskan Alamat Email Anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Pengamat Nilai Keniscayaan Gubernur Maluku Utara Dukung ...

Posted by On 4:00 AM

Pengamat Nilai Keniscayaan Gubernur Maluku Utara Dukung ...

Pilpres 2019

Pengamat Nilai Keniscayaan Gubernur Maluku Utara Dukung Jokowi - Maruf Amin

Gubernur Maluku Utara melihat di wilayahnya kerap kali tidak terlalu mendapatkan sentuhan pembangunan dari pemerintah pusat

Pengamat Nilai Keniscayaan Gubernur Maluku Utara Dukung Jokowi - Maruf AminTRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWANKetua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri (tengah) berfoto bersama beberapa pasangan cagub usai acara pengumuman bakal calon gubernur dan wakil gubernur yang diusung PDI Perjuangan di Kantor DPP PDI Perjuangan, Jakarta, Kamis (4/1/2018). PDI Perjuangan secara resmi mengusung Djarot Saiful Hidayat sebagai Bacagub Sumatera Utara, pasangan Jhon Wempi dan Habel Melkias Suwae sebagai bacagub-cawagub Papua, pasangan Herman Hasan Nusi dan Sutono sebagai bacagub-cawagub Lampung, pasangan Abdul Ghani Kasuba dan M Al Yasin Ali sebagai bacagub-cawagub Maluku Utara dan pasangan Tuan Guru Haji Ahyar Abduh dan Mori Hanafi sebagai bacagub-cawagub Nusa Tenggara Barat pada Pilgub 2018. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Srihandriatmo Malau

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pemerataan pembangunan hingga ke wilayahnya yang dilakukan Presiden Joko Widodo (Jokowi) benar-benar dirasakan manfaatnya oleh Gubernur Maluku Utara sekaligus politisi PKS Abdul Ghani Kasuba.

Karena itulah, menurut Ketua Pusat Studi Politik dan Keamanan (PSPK) Universitas Padjadjaran, Bandung, Muradi, Gubernur Maluku Utara menyatakan sikap bakal mendukung pasangan petahana Jokowi-Ma'ruf Amin di Pilpres 2019.

Baca: Pengamat LIPI: Sejak Awal Kelihatan Sekal i, Tak Ada Chemistry Demokrat dengan Gerindra, PAN dan PKS

Karena pada periode sebelumnya, dia menjelaskan, Gubernur Maluku Utara melihat di wilayahnya kerap kali tidak terlalu mendapatkan sentuhan pembangunan dari pemerintah pusat.

"Pemerataan pembangunan dalam perspektif kepala daerah di wilayah dengan infrastruktur terbatas kemudian dibangun simultan memberikan efek positif bagi pengembangan wilayah yang dipimpinnya," ujar Muradi kepada Tribunnews.com, Rabu (12/9/2018).

Karena menurut dia, Gubernur Maluku Utara melihat nyata perubahan kebijakan pemerataan pembangunan dari yang sebelumnya Jawa sentris menjadi pemerataan yang bersifat menyeluruh saat Presiden Jokowi memimpin.

"Pada perspektif ini mengacu pada hak publik untuk sama-sama menikmati pembangunan secara merata," jelasnya.

Selain itu, kata dia, sikap politik Gubernur Maluku Utara melihat dalam perspektif mendekatkan pelayanan publik.

Perspektif ini men gindikasikan penegasan pada esensi kepemimpinan politik yang bisa melayani publik secara efektif.

Baca: Gubernur Maluku Utara Dukung Jokowi, Mahfuz Sidik: PKS Juga Tak Dukung Ghani Sebagai Cagub Petahana

Menurut dia, dalam konteks pernyataan Gubernur Maluku Utara adalah sebuah keniscayaan yang mana hakikat kepemimpinan ada pada hal-hal tersebut.

"Dan sebagai bagian dari kepemimpinan di daerahnya, apa yang dilakukan oleh Jokowi mengintegrasikan antara pemimpin dan publik," jelasnya.

Penulis: Srihandriatmo Malau Editor: Imanuel Nicolas Manafe Ikuti kami di Fakta-fakta Bayi Bermata Satu di Mandailing Natal: Tanpa Hidung hingga Kejadian ke-7 di Dunia Sumber: Berita Maluku Utara

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »