Pengamat: Dukungan Gubernur Maluku Utara Bukti Jokowi Populer ... | Liputan 24 Maluku Utara
www.AlvinAdam.com

Gratis Berlangganan

Tuliskan Alamat Email Anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Pengamat: Dukungan Gubernur Maluku Utara Bukti Jokowi Populer ...

Posted by On 12:29 PM

Pengamat: Dukungan Gubernur Maluku Utara Bukti Jokowi Populer ...

Pilpres 2019

Pengamat: Dukungan Gubernur Maluku Utara Bukti Jokowi Populer di Wilayah Indonesia Timur

dukungan Abdul Ghani Kasuba itu sebagai penanda bahwa memang Jokowi relatif populer di daerah,

Pengamat: Dukungan Gubernur Maluku Utara Bukti Jokowi Populer di Wilayah Indonesia TimurTribunnews.com/Vincentius JyesthaPengamat politik Ray Rangkuti.

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sikap Gubernur Maluku Utara sekaligus politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Abdul Ghani Kasuba yang secara terbuka mendukung kubu petahana Presiden Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin, bukanlah sekedar dukungan biasa.

Pengamat politik R ay Rangkuti mengatakan, dukungan Abdul Ghani Kasuba itu sebagai penanda bahwa memang Jokowi relatif populer di daerah, khususnya yang berada di kawasan Indonesia Timur.

Ray melihat perbagai genjotan dan pemerataan pembangunan yang dilakukan Jokowi di kawasan Indonesia Timur memiliki dampak yang cukup terhadap masyarakat.

"Oleh karena itulah, popularitas dan elektabilitasnya lumayan bagus," ujar Ray Rangkuti kepada Tribunnews.com, Kamis (13/9/2018).

Dan dalam rangka itu pula, beberapa kepala daerah, antara lain Gubernur Maluku Utara menyatakan dukungan kepada Jokowi yang mengisyaratkan adanya keselarasan antara bukti pembangunan dan kesinambungannya.

Sebelumnya, diberitakan bahwa Abdul Gani menyatakan dukungan kepada Jokowi.

Ia menerangkan, keputusan itu bukan karena Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan mendukungnya pada pemilihan gubernur.

"Pada pilpres saya dukung Jokowi. Bukan karena PDIP mendukung sebagai cagub Maluku Utar a (Malut), tetapi faktor Jokowi masih dibutuhkan untuk melanjutkan dua periode," ujarnya.

Menurutnya pilihan untuk tetap mendukung Jokowi bukan karena partai yang mengusungnya pada pemilihan gubernur, melainkan ada kecocokan visi dan misi, karena Jokowi adalah sosok yang sangat dekat baik secara pribadi maupun kelembagaan dengan masyarakat pada umumnya.

"Apalagi selama memimpin Jokowi cukup berhasil dalam membangun republik ini," katanya.

Sebelumnya, Gubernur NTB Tuan Guru Bajang (NTB) dan Gubernur Papua Lukas Enembe menyatakan dukungan kepada Jokowi-Ma'ruf di Pilpres 2019.

Keduanya merupakan kader Partai Demokrat.

Penulis: Srihandriatmo Malau Editor: Sanusi Ikuti kami di Video Viral Karyawa n Rumah Makan Dilempar Mangkuk di Bagian Kepala oleh Tamu karena Pesanannya Salah Sumber: Berita Maluku Utara

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »