GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

Petugas Bandara Sultan Hasanuddin Gagalkan Pengiriman 51 ...

Petugas Bandara Sultan Hasanuddin Gagalkan Pengiriman 51 ...

Petugas Bandara Sultan Hasanuddin Gagalkan Pengiriman 51 Saset Sabu Tujuan Ternate Hasil pemeriksaan, barang tersebut dikirim dari Makassar ditujukan ke penerima yang …

Petugas Bandara Sultan Hasanuddin Gagalkan Pengiriman 51 ...

Petugas Bandara Sultan Hasanuddin Gagalkan Pengiriman 51 Saset Sabu Tujuan Ternate

Hasil pemeriksaan, barang tersebut dikirim dari Makassar ditujukan ke penerima yang berada di Ternate Tengah.

Petugas Bandara Sultan Hasanuddin Gagalkan Pengiriman 51 Saset Sabu Tujuan TernateHANDOVERPetugas Bandara Sultan Hasanuddin Makassar, di Mandai, Maros, menggagalkan pengiriman paket sabu-sabu ke daerah tujuan, Ternate melalui jasa pengiriman, Jumat (23/8/2018).

Laporan Wartawan Tribun Timur, Ansar Lempe

TRIBUN-TIMUR.COM, MAROS - Petugas Bandara Sultan Hasanuddin Makassar, di Mandai, Maros, menggagalkan pengiriman paket sabu-sabu ke daerah tujuan, Ternate melalui j asa pengiriman, Jumat (23/8/2018).

Kasat Narkoba Polres Maros, AKP Irvan menjelaskan, pengungkapan kasus sabu tersebut berawal saat petugas jasa pengiriman memasukkan kargo ke pesawat sebanyak dua koli tujuan Ternate.

Berdasarkan dokumen Pemberithuan Tentang Isi (PTI), paket kiriman yang dikemas dalam kardus tersebut berisi sepatu, makanan dan pakaian.

"Setelah dimasukkan ke kargo, petugas melakukan penimbangan barang dan langsung menginputnga ke dalam Sitec untuk penerbitan Bukti Timbang Barang," katanya.

Barang kiriman lalu dimasukkan ke dalam mesin X-ray untuk dilakukan pemeriksaan oleh petugas. Terdeteksi, dari salah satu barang tersebut dicurigai berisi sabu.

Petugas X-ray kemudian meminta kepada jasa pengiriman untuk membuka paket tersebut. Petugas kemudian melakukan pemeriksaan secara manual.

"Setelah dibuka, paket tersebut berisi pakaian berupa celana dan baju kaos. Namun di dalam lipatan pakaian, ditemukan 51 paket ya ng dicurigai sabu," katanya.

Barang temuan tersebut kemudian dilaporkan dan diamankan di Ruangan Air Cargo Terminal, untuk pendataan lebih lanjut.

Hasil pemeriksaan, barang tersebut dikirim dari Makassar ditujukan ke penerima yang berada di Ternate Tengah.

"Setelah dilakukan pendataan barang, pihak kargo menyerahkan barang bukti ke pihak keamanan. Lalu diserahkan ke Polsek Bandara," katanya

Setelah itu, personel Satuan Narkoba Polres Maros yang dipimpin oleh Aiptu Abdul Latif ke Polsek Bandara untuk menjemput barang bukti.

Saat ini, barang bukti tersebut berada di ruang kerja Sat Narkoba Polres Maros, untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut.

KET FOTO: 51 saset sabu yang ditemukan di Bandara Sultan Hasanuddin Makassar, diamankan di ruang kerja Sat Narkoba Polres Maros.

Penulis: Ansar Editor: Anita Kusuma Wardana Ikuti kami di Detik-detik sebelum Tewas Dibegal, Mahasiswi Bandung Sempat Berencana Salat Tahajud Sumber: Google News | Liputan 24 Ternate

No comments