Pertamina Resmikan Tiga Penyalur BBM di Maluku Utara | Liputan 24 Maluku Utara
www.AlvinAdam.com

Gratis Berlangganan

Tuliskan Alamat Email Anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Pertamina Resmikan Tiga Penyalur BBM di Maluku Utara

Posted by On 2:26 PM

Pertamina Resmikan Tiga Penyalur BBM di Maluku Utara

TERNATE, TAJUKTIMUR.COM â€" PT Pertamina (Persero) meresmikan tiga lembaga penyalur sekaligus mendukung Program BBM Satu Harga di wilayah Tertinggal, Terdepan dan Terluar (3T) di seluruh wilayah Indonesia, salah satunya di Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul), Maluku Utara.

“Pertamina meresmikan tiga Lembaga Penyalur BBM Satu Harga di tiga lokasi berbeda yakni di Kabupaten Kepulauan Sula, Maluku Utara, Kabupaten Asmat, Papua dan Kabupaten Nias, Sumatera Utara,” kata Vice President Corporate Communication Pertamina, Adiatma Sardjito.

Peresmian tiga Lembaga Penyalur BBM Satu Harga tersebut dilaksanakan secara serentak di Desa Waiboga, Kecamatan Sulawesi Tengah, Maluku Utara.

Hadir dalam peresmian ini Kepala BPH Migas M Fanshurullah Asa, Direktur BBM Kementerian ESDM Patuan Alfon, anggota Komisi VII DPR RI Tjatur Sapto Edy, Bupati Hendrata Theis, Perwakilan Project Coordinator BBM Sat u Harga Pertamina Gunawan Wibisono dan Marketing Branch Manager Pertamina MOR VIII Dody Brilianto.

Sama seperti titik lembaga penyalur lainnya dalam Program BBM satu harga ini, tiga SPBU tersebut berjenis kompak dan terletak di daerah yang sulit diakses.

Untuk suplai SPBU tersebut, Pertamina mengirim BBM dari Terminal BBM dengan menempuh medan perjalanan yang sangat ekstrim melalui perjalanan yang sulit ditempuh dengan truk tangki bahkan dengan berbagai kombinasi moda laut dan udara.

Adiatma Sardjito menyatakan peresmian Lembaga Penyalur BBM Satu Harga merupakan komitmen Pertamina untuk menjalankan tugas dari Pemerintah dalam rangka memberikan keadilan energi bagi masyarakat sekaligus menjaga kedaulatan energi di seluruh pelosok negeri.

“Tahun 2017, Pertamina sudah mengoperasikan 54 Lembaga Penyalur BBM Satu Harga, dan tahun 2018 ditargetkan sebanyak 67 Lembaga Penyalur hingga Pertengahan 2018, Pertamina sudah mengoperasikan 9 titik BBM Satu Harga,” u jar Adiatma.

Pertamina, kata Adiatma, menargetkan akan meresmikan 18 Lembaga Penyalur BBM Satu Harga? pada bulan Agustus serta 40 Lembaga Penyalur pada bulan September, sehingga total 67 Lembaga Penyalur akan tuntas sebelum akhir tahun.

Sementara itu, Kepala BPH Migas M Fanshurullah Asa menegaskan bahwa pembangunan SPBU di wilayah 3T ini bukan merupakan hal yang mudah mengingat kondisi geografis yang sulit dan ongkos angkut yang tinggi sehingga perlu diperhatikan agar tepat sasaran.

“Perlu ada monitoring dari Pemerintah Daerah dan Aparat agar penyaluran BBM Satu Harga ini tepat sasaran,” kata Fanshurullah.

Berita Lainnya KSOP Ternate Tingkatkan Pengawasan Armada Speedboat TERNATE, TAJUKTIMUR.COM - Kesyahbandaran Otoritas Pelabuhan (KSOP) Ternate, Maluku Utara, meningkatkan pengawasan terhadap armada speedboat yang menga... Kapolda Bantah Tidak Netral dalam Pilkada Malut Kapolda Maluku Utara (Malut) Brigjen Naufal Yahya membantah tidak netral dan mendukung pasangan calon tertentu dalam pelaksanaan Pilkada Malut 27 Juni... Wali Kota Ternate Sidak DPMPTSP TERNATE, TAJUKTIMUR.COM - Wali Kota Ternate, Burhan Abdurahman melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) di Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu... Komisi I DPR RI Kunjungi Maluku Utara TERNATE, TAJUKTIMUR.COM - Komisi I DPR-RI mengunjungi Maluku Utara (Malut) untuk mengecek kendala terbesar yang dialami satuan TNI di Maluku Utara, an... Wali Kota Tidore Resmi Buka Pencanangan Kampanye I munisasi Campak dan Rubella TIDORE, TAJUKTIMUR.COM - Pencanangan Kampanye Imunisasi Campak dan Rubella Kota Tidore Kepulauan yang dibuka langsung Walikota Tidore Kepulauan Capt. ...

Berita Pilihan

Tiga Kader PKS Maluku Utara Bersaing Mendapat Rekomendasi DPP Dinkes Papua Segera Gelar Sayembara Putus Nikotin atau Rokok Pertamina Pasarkan Pertalite Ke Pelosok Maluku Utara Tiga Komisioner Bawaslu Maluku Utara Siap Dilantik Pertamina Resmikan Dua SPBU Kompak di Papua Pertamina Jamin Pasokan LPG Maluku-Papua Aman Hingga Tahun Baru 2018 Pertamina Jamin Natal dan Tahun Baru Pasokan BBM di Maluku-Papua Aman Tiga Paslon Cagub-Cawagub Ikuti Tes Bebas Narkoba oleh BNNP Maluku Utara Pertamina Jaga Pasokan BBM di Asmat Kapolri Resmikan Samsat Apung di Maluku UtaraSumber: Berita Maluku Utara

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »