Maba Unhas Diimbau Tak Bawa Kendaraan Saat P2KBN | Liputan 24 Maluku Utara
www.AlvinAdam.com

Gratis Berlangganan

Tuliskan Alamat Email Anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Maba Unhas Diimbau Tak Bawa Kendaraan Saat P2KBN

Posted by On 10:42 PM

Maba Unhas Diimbau Tak Bawa Kendaraan Saat P2KBN

Maba Unhas Diimbau Tak Bawa Kendaraan Saat P2KBN

Seluruh mahasiswa baru yang akan mengikuti Pembukaan P2KBN Unhas diimbau tidak membawa kendaraan sendiri.

Maba Unhas Diimbau Tak Bawa Kendaraan Saat P2KBNmunawwarah/tribun-timur.comBidang Kemahasiswaan Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar, menggelar persiapan atau gladi Penerimaan dan Pembinaan Kesadaran Bela Negara (P2KBN) 2018 di GOR Unhas, Jumat (10/8/2018).

Laporan Wartawan Tribun Timur, Munawwarah Ahmad

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Bidang Kemahasiswaan Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar, menggelar persiapan atau gladi Penerimaan dan Pembinaan Kesadaran Bela Negara (P2KBN) 2018 di GOR Unhas, Jumat (10/8/2018).

Kegiatan persiapan penyambutan mahasiswa baru ini dihadiri langsung oleh ketua umum pelaksana P2KBN, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Prof Dr drg A Arsunam M Kes beserta jajaran Biro Kemahasiswaan Unhas.

Gladi kotor dilakukan dengan memperagakan semua item acara yang akan berlangsung pada 13 Agustus 2018. Acara tersebut akan diikuti oleh sekitar 7.000 mahasiswa baru Unhas tahun 2018 yang diterima dari seluruh jalur penerimaan.

Baca: 886 Maba Lulus Jalur UMK UIN Alauddin Makassar

Baca: Lewat Forestry Camp, Unhas Konsolidasi Rimbawan Muda Sulsel

Prof Arsunan mengatakan, pelaksanaan penerimaan mahasiswa baru di GOR ini merupakan yang pertama kali. Selama ini acara penyambutan digelar di Baruga AP Pettarani Unhas. Diperkirakan, GOR akan dipenuhi oleh ribuan mahasiswa dan undangan.

"Sore ini kita ingin pastikan acara P2KBN dapat berlangsung lancar. Ini acara besar jadi kita betul-betul bergerak menyuseskan kegiatannya dengan melibatkan sejumlah unsur, termasuk mahasiswa. Mudah-mudahan semua lancar," kata Prof Arsunan.

Gladi kotor dipimpin oleh Dr Andi Tenri Famauri, SH MH selaku Ketua Seksi Acara P2KBN. Kegiatan simulasi yang berlangsung sejak usai Salat Jumat diikuti sejumlah panitia teknis yang bertanggung jawab menyiapkan berbagai perlengkapan.

Pada 13 Agustus 2018, seluruh mahasiswa baru yang akan mengikuti Pembukaan P2KBN Unhas diimbau tidak membawa kendaraan sendiri.

"Hal ini untuk mencegah terjadinya kepadatan. Apalagi, acara pembukaan juga akan dihadiri oleh Panglima Kodam XIV/Hasanuddin dan Kapolda Sulsel. Tentu banyak tamu VVIP yang akan mendampingi," kata Prof Arsunan.

Mahasiswa baru akan masuk melalui pintu satu. Dari kawasan pintu 1 Unhas, mahasiswa baru akan diangkut dengan shuttle bus menuju GOR.(*)

Penulis: Munawwarah Ahmad Editor: Hasriyani Latif Ikuti kami di Bawaslu Telusuri Dugaan Mahar RP 500 M, Prabowo - Sandiaga Uno Terancam Batal Maju Pilpres 2019 Sumber: Google News | Liputan 24 Maba

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »