Kopi Dicampur Cengkih? Rasakan Sajian Istimewa Ini di Maluku Utara | Liputan 24 Maluku Utara
www.AlvinAdam.com

Gratis Berlangganan

Tuliskan Alamat Email Anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Kopi Dicampur Cengkih? Rasakan Sajian Istimewa Ini di Maluku Utara

Posted by On 4:29 AM

Kopi Dicampur Cengkih? Rasakan Sajian Istimewa Ini di Maluku Utara

MALUKU Utara tak hanya memiliki kuliner makanan yang banyak, kamu juga harus coba minuman di provinsi pecahan Maluku ini. Malut punya sajian minuman tradisional yang tak boleh kamu lewatkan.

Salah satu minuman populer di Maluku Utara yaitu kopi sibu-sibu. Kopi ini dibuat dari kopi yang kemudian dicampur dengan rempah-rempah cengkih. Sebagai provinsi induk, kopi ini juga ditemukan di Maluku.

Kopi sibu-sibu berarti kopi angin sepoi-sepoi. Kopi ini biasa disajikan sambil bersantai-santai atau menikmati semilir angin sepoi-sepoi. Kopi ini terkenal enak dan cocok dinikmati sebagai teman bersantai kamu di Maluku Utara.

Kopi sibu-sibu. (Foto: instagram.com/food_choice2016)
Kopi sibu-sibu dengan potongan kenari. (Foto: inst agram@food_choice2016)

Selain dicampur dengan cengkih halus, kopi sibu-sibu diberi tambahan biji kenari yang dipotong-potong. Tak heran bagian permukaan kopi ada dua bahan yang terlihat yaitu cengkih dan kenari. Dua tambahan ini menambah rasa berbeda pada kopi.

Bahan pembuatan kopi sibu-sibu yaitu jenis robusta. Kopi sibu-sibu sibu terasa hangat di badan. Masyarakat Malut biasa menikmati kopi ini dengan camilan-camilan kering.

Kopi sibu-sibu. (Foto: instagram.com/sigitaryotejo)
Kopi sibu-sibu teman santai. (Foto: instagram@sigitaryotejo)

Nah, kalau kamu melancong ke Maluku Utara menu kopi sibu-sibu tak boleh terlewatkan. Kopi sibu-sibu seperti namanya, akan membuat hari-hari kamu menyenangkan di provinsi beribu kota Sofifi ini. (*)

Baca juga berita lainnya dalam artikel: Ikan Kuah Kuning, Paling Maknyus dari Maluku Utara

Sumber: Berita Maluku Utara

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »