Kota Malang Macet Karena Maba? Ini Komentar Warganya | Liputan 24 Maluku Utara
www.AlvinAdam.com

Gratis Berlangganan

Tuliskan Alamat Email Anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Kota Malang Macet Karena Maba? Ini Komentar Warganya

Posted by On 6:15 PM

Kota Malang Macet Karena Maba? Ini Komentar Warganya

MALANGTODAY.NETâ€" Hingga saat ini kemacetan di Kota Malang masih menjadi momok bagi masyarakat. Tidak hanya itu, Pemerintah Kota Malang pun juga cukup memutar otak untuk mendapatkan solusi mengenai kemacetan itu sendiri dikarenakan cukup banyak masyarakat yang mengeluhkan kemacetan di pendidikan ini.

Tentu banyak faktor penyebab kemacetan di Kota Malang, dari mobilisasi besar-besaran mahasiswa baru (maba) yang memilih kota ini untuk menimba ilmu, hingga semrawutnya lahan parkir di pusat-pusat keramaian.

Baca Juga: Malang Macet Karena Banyak Maba? Ini Solusi Jitu Universitas Brawijaya

Salah satu warga Jalan Polehan Gang Permad, Fajar Ramadhan berpendapat jika biang kerok kemacetan di kotanya tidak lepas dari menjamurnya cafe-cafe yang ada. Dirinya menilai jika cafe yang memiliki banyak penggunjung namun tidak dibarengi ketersediaan lahan parkir menjadi penyebab kema cetan.

“Tidak menutup kemungkinan, menjamurnya cafe dan tempat makanan di kota malang bisa dijadikan salah satu faktor pendukung terjadinya kemacetan. Terlebih jika cafenya cukup murah dan terkenal dengan ciri khasnya,” ungkap Fajar Ramadhan yang merupakan warga Jalan Polehan Gang Permadi beberapa waktu lalu saat ditemui Tim MalangTODAY.

Baca Juga: Maba Wajib Tahu, 13 Zona Merah Ojek Online dan Titik Penjemputan di Kota Malang

Ia juga mengungkapkan bahwa tentu hal itu bisa menyundang perhatian kawula muda untuk nongkrong di tempat tersebut sehingga volume kendaraan di area parkir akan menumpuk bahkan ada jukir yang nekat memaksakan menaruh motor melebihi lahan yang ditentukan.

Hal ini dibenarkan oleh Najibullah Aulia Rachman warga KH. Zainul Arifin, Kecamatan Klojen bahwa salah satu penyebab kemacetan yang terjadi biasanya dikarenakan lahan parkir yang memalan bahu jalan.

“Terlebih lagi peningkatan masyarakat di kota malang c ukup banyak. Terlihat dari menjamurnya juga tempat kos di daerah saya,” ungkapnya.

Baca Juga: Maba Berjibun di Kota Malang, Usaha Kuliner Apapun Pasti Untung!

Diwawancarai secara berbeda, Kusnadi yang merupakan Kadishub Kota Malang mengungkapkan bahwa pihaknya hingga saat ini masih berupaya untuk mengatasi kemacetan Kota Malang.

“Karena faktor pembuat macet juga cukup banyak,” Kusnadi.

Karet Bungkus: Hafid Rozaqi Ma’ruf
Reporter: Choirul Anwar
Editor: Endra Kurniawan
Graphic: Nanda Tri Pamungkas

Sumber: Google News | Liputan 24 Maba

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »