Desa Mandaong Raih Juara 1 Lomba Siskamling Tingkat Provinsi | Liputan 24 Maluku Utara
www.AlvinAdam.com

Gratis Berlangganan

Tuliskan Alamat Email Anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Desa Mandaong Raih Juara 1 Lomba Siskamling Tingkat Provinsi

Posted by On 6:15 PM

Desa Mandaong Raih Juara 1 Lomba Siskamling Tingkat Provinsi

LABUHA â€" Kurang lebih satu tahun enam bulan menjabat sebagai Kepala Desa Madaong, Kecamatan Bacan Selatan, Zulkifli Robo berhasil mewujudkan salah satu visi misinya menciptakan ketertiban dan keamanan di Desa Mandaong.

Hal ini terbukti Desa Mandaong menjadi salah satu perwakilan dari 249 desa yang ada di Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) yang berhasil meraih juara 1 lomba Sistem Keamanan Lingkungan (Siskamling) tingkat Provinsi yang digelar Polda Maluku Utara (Malut) dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke- 72 di Kota Ternate, Rabu (11/7/2018).

Selain menjadi salah satu perwakilan dari Halsel, Desa Mandaong dibawa kepemimpinan Zulkifli Robo juga mampuh mengalahkan perwakilan desa dari Kabupaten Halmahera Utara (Halut) dan Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul).

< img src="https://kabarmalut.co.id/wp-content/uploads/2018/07/Siskamling.jpg"/>
Kepala Desa Mandaong Zulkifli Robo (tengah) bersama sejumlah Bhabinkamtibmas usai menerima penghargaan Lomba Siskamling

Kepala Desa Mandaong, Zulkifli Robo kepada KabarMalut menuturkan, pasca dilantik sebagai Kepala Desa Mandaong, langsung membentuk Siskamling dengan 5 anggota Linmas yakni Wahda Robo, Nurdin Ismail, Ruslan Madilis dan Ady Hasan. Selain kelima personil limnas dibantu satu anggota Babingkamtipnas dari Polres Halsel yakni Bripka Rustam Bajo.

“Allhmdullah dengan melalui kerja sama yang baik ini masyarakat di Desa Mandaong lebih merasa tenang, aman dan nyaman,” ungkap pria yang dikenal murah senyum ini.

Sebagi Kepala Desa yang mampuh membawa desannya meraih penghargaan tingkat Provinsi Malut, Zulkifli berharap, kegiatan rutin keamanan di Desa Mandaong yang telah dilakukan selama ini bisa menjadi contoh dan motifasi yang baik pada desa-desa l ain terutama desa yang berada di lingkup Kabupaten Halsel.

“Karna itu merupakan salah satu kebutuhan masyarakat di bidang keamanan,” ucap Zulkifli.

Zulkifli juga turut berterima kasih kepada Kapolda Malut, Brigjen Pol Naufal Yahya atas penghargaan yang diterimanya itu. (pn/Ajo)

Gambar GravatarDahbudin BasriSumber: Google News | Liputan 24 Labuha

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »