Wasto: Maba Terancam Disusupi Gerakan Teroris | Liputan 24 Maluku Utara
www.AlvinAdam.com

Gratis Berlangganan

Tuliskan Alamat Email Anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Wasto: Maba Terancam Disusupi Gerakan Teroris

Posted by On 6:20 AM

Wasto: Maba Terancam Disusupi Gerakan Teroris

MALANG KOTA â€" Pemerintah Kota (Pemkot) Malang mengajak seluruh elemen masyarakat untuk ’memerangi’ aksi terorisme. Tidak dengan mengangkat senjata, melainkan dengan membendung ajaran radikal.

Ajakan ’memerangi’ terorisme itu disampaikan Sekretaris Kota (Sekkota) Malang Wasto dalam Safari Ramadhan di Masjid Khadijah, Jalan Arjuno 19 A, kemarin (28/5). ”Saya mengapresiasi Masjid Khadijah, dalam hal ini yayasannya yang mengelola pendidikan formal. Ini sangat bagus dan bisa menjadi aset bangsa,” ujar Wasto di hadapan jamaah Masjid Khadijah.

Menurut Wasto, ajaran yang mengarah pada terorisme merugikan masyarakat. Untuk itu, pihaknya akan mengantisipasinya. ”Kami Forkopimda (Forum Komunikasi Pimpinan Daerah) bersinergi deng an para rektor dan pimpinan SMA dan SMK untuk mewaspadai radikalisme,” kata pejabat eselon II-A pemkot malang itu.

Untuk kampus, Wasto memberi perhatian lebih terhadap mahasiswa baru (maba). Ketika penerimaan maba, Wasto ingin perguruan tinggi (PT) melibatkan Forkopimda Kota Malang. Tujuannya untuk mengantisipasi radikalisme di kampus. ”Data yang kami terima, mahasiswa baru dari luar Malang itu ditampung sementara oleh kelompok tertentu. Kemungkinan mereka dicekoki pemahaman menyimpang,” terangnya.

Selain itu, Wasto juga mengungkapkan mengenai masalah yang timbul di perkotaan. Menurut Wasto, terdapat lima hal yang menjadi penyakit dari perkotaan. Yakni macet, banjir, kebersihan, kemiskinan, dan pengangguran. ”Kami pihak Forkopimda Kota Malang telah melakukan beberapa pergerakan untuk menanggulangi semua itu,” katanya. ”Sekarang tinggal bersama masyarakat untuk koordinasi agar menanggulangi kelima penyakit tersebut,” terangnya.

Foto : Octo Pratama

S umber: Google News | Liputan 24 Maba

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »