Unismuh Makassar Tetap Buka Pendaftaran Maba selama Ramadan | Liputan 24 Maluku Utara
www.AlvinAdam.com

Gratis Berlangganan

Tuliskan Alamat Email Anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Unismuh Makassar Tetap Buka Pendaftaran Maba selama Ramadan

Posted by On 6:20 AM

Unismuh Makassar Tetap Buka Pendaftaran Maba selama Ramadan

Unismuh Makassar Tetap Buka Pendaftaran Maba selama Ramadan

sejak pendaftaran dibuka pertengahan April lalu jumlah calon maba yang mengambil formulir pendaftaran sudah ratusan orang

Unismuh Makassar Tetap Buka Pendaftaran Maba selama RamadanMunawwarah/tribuntimur.comKetua Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Unismuh Dr Bahrun Amin saat ditemui diruangannya, Selasa (22/5/2018).

Laporan Wartawan Tribun Timur Munawwarah Ahmad

TRIBUN-TIMUR.COM,MAKASSAR-Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar, tetap membuka pendaftaran penerimaan calon mahasiswa baru (camaba) tahun akademik 2018/2019 selama bulan puasa.

Camaba yang ingin mendaftar, bisa langsung ke kantor Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) d i lantai dasar menara Iqra Unismuh Jl Sultan Alauddin.

Namun jika tak ada waktu ke kampus, pendaftaran calon mahasiswa baru juga bisa dilakukan lewat online.

“Kalaupun nanti dalam pendaftaran lewat online belum lengkap datanya bisa dilengkapi saat ujian tes di kampus,”kata Kepala PMB Unismuh Makassar Bahrun Amin, Minggu (26/5/2018).

Bahrun Amin mengatakan, sejak pendaftaran dibuka pertengahan April lalu jumlah calon maba yang mengambil formulir pendaftaran sudah ratusan orang, begitu pula yang sudah ikut ujian tes juga sudah mencapai ratusan orang.

Data terakhir sudah ada sekitar 209 orang yang sudah mengikuti tes dan dinyatakan lulus. Mereka yang lulus ini dari sejumlah jurusan dan terbanyak saat ini adalah Jurusan Agribisnis sebanyak 29 orang. Menyusul Manajemen 26 orang, PGSD 26 orang, Akuntansi 17 orang, Bahasa Inggris 1 orang dan Bahasa Indonesia 11 orang dan yang lainnya masih dibawah 10 orang.

“Jumlah pendaftar maupun yang ikut tes set iap harinya semakin bertambah di bulan ramadan ini. Pendaftar masih kebanyakan dari Makassar dan daerah sekitarnya,”tambah Bahrun Amin.

Jika dibandingkan dengan pendaftar tahun sebelumnya dibulan pertama, tahun ini lebih meningkat. Sehingga Unismuh tetap optimis target 5.000 calon mahasiswa baru yang diterima pada tahun ajaran 2018/2019 bisa mencapai terpenuhi.

Khusus untuk penerimaan calon mahasiswa Fakultas Kedokteran Unismuh Makassar yang sudah mendaftar sebanyak 13 orang. Hanya bedanya dengan jurusan lainnya, calon mahasiswa baru jurusan kedokteran sebelum test harus mengikuti lebih awal test MMPI atau test Psikologi.

Penulis: Munawwarah Ahmad Editor: Anita Kusuma Wardana Ikuti kami di Dibunuh di Gereja dan Ditemukan Bercak Sperma, Begini Cara Pendeta Henderson Bunuh Anak Angkatnya Sumber: Google News | Liputan 24 Maba

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »