Sebut Bom,Calon Penumpang Nam Air Tujuan Ternate-Ambon ... | Liputan 24 Maluku Utara
www.AlvinAdam.com

Gratis Berlangganan

Tuliskan Alamat Email Anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Sebut Bom,Calon Penumpang Nam Air Tujuan Ternate-Ambon ...

Posted by On 9:39 AM

Sebut Bom,Calon Penumpang Nam Air Tujuan Ternate-Ambon ...

Sebut Bom,Calon Penumpang Nam Air Tujuan Ternate-Ambon Ditangkap - image  on https://www.cakrawala.co
Kepala Bandara Sultan Babbulah, Usdek Luterman saat menunjukan foto pemuda pelaku canda bom (tenggah)

TERNATE,CAKRAWALA.CO-Kasus canda bom di Bandara kembali terjadi,kali ini dilakukan salah satu calon penumpang maskapai Nam Air tujuan Ternate-Ambon bernama Dores Filstone Arenjanji (20) asal Bitung,Sulawesi Utara saat berada di kawasan cek-in area bandara Sultan Babbulah Ternate,Provinsi Maluku Utara,Kamis 7 Juni 2018.

Pelaku diamankan petugas Aviation Security (Avsec) Bandara Sultan Babbulah Ternate sekitar pukul 14.45 WIT karena membuang kalimat bernada ancaman †œbom” saat melakukan cek barang bawaannya di mesin X-ray.

“Jadi yang bersangkutan sempat bercanda dengan mengeluarkan kata Bom,mendengar nada tersebut petugas kami langsung memeriksa yang bersangkutan dan dibawa ke kantor KP3 untuk di interogasi,” ungkap Usdek Luterman Kapala Bandara Babbulah Ternate saat di konfirmasi malam ini.

Baca Juga Polisi Tangkap Pria Terduga Pelaku Penganiayaan Hermasyah

Menurut Usdek, untungnya saat melakukan canda pelaku masih berada di area terminal sehingga cepat diamankan petugas,bila sudah berada di pesawat ditakutkan akan terjadi kepanikan seperti halnya kasus canda bom di bandara Supadio Pontianak, Kalimantan.

“Kami membatalkan penerbangan pelaku. Sesuai tiket dirinya hendak terbang dengan penerbangan Nam Air dengan nomor penerbangan IN698. Pelaku hanya membawa handbag,namun setelah di geledah barang bawaan tidak ditemukan adanya benda yang mencurigakan,” ujar Usdek.

Karena candaan bom lanjut Usdek merupakan anc aman, pihak Bandara Sultan Babbulah akan menindak lanjuti dengan melakukan proses hukum kepada yang bersangkutan dan akan melaporkan peristiwa ini ke bandara Samratulagi Manado.

Baca Juga Polres Lhokseumawe Sita 57 Kg Ganja dan 14 Gram Sabu

Meskipun sempat terjadi ketegangan di kawasan area cek-In, namun pihak bandara mengaku insiden itu tidak berpengaruh terhadap pelayanan maupun penundaan jadwal penerbangan maskapai di Bandara Sultan Babbulah Ternate. Sedangkan pelaku,hingga malam ini telah diamankan di sel tahanan Polsek Ternate Utara menunggu dilakukan penyelidikan lebih lanjut.***(IVN/ID

Bagaimana menurut Anda ?

komentar

Sumber: Google News | Liputan 24 Ternate

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »