Kesultanan Ternate gagas Festival Ramadhan | Liputan 24 Maluku Utara
www.AlvinAdam.com

Gratis Berlangganan

Tuliskan Alamat Email Anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Kesultanan Ternate gagas Festival Ramadhan

Posted by On 3:29 AM

Kesultanan Ternate gagas Festival Ramadhan

Ternate â€" Momentum Festival Ramadhan Parada (FRP) digagas Kesultanan Ternate, Maluku Utara (Malut) dapat menghibur umat muslim dan menciptakan kualitas iman serta turut berpartisipasi mendukung program pembangunan di Malut.

“Iven Festival Ramadan seharusnya diikuti serta seluruh Kabupaten/Kota dan seluruh komponen masyarakat Malut atas terciptanya suasana aman, damai dan tenteram terutama dalam momentum Ramadan,” kata Plt Gubernur Malut, Muhammad Natsir Thaib di Ternate, Sabtu.

Menurut dia, suasana dan kondisi seperti ini, senantiasa terpelihara falsafah masyarakat adat Kesultanan Ternate menjadi sebuah pengikat diantara kita dalam mewujudkan akselerasi pembangunan dan aktivitas k ehidupan masyarakat dalam suasana yang aman tentram dan sejahtera.

Selain itu, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menyemarakkan Syiar di Bulan Suci Ramadhan 1439 Hijriah, maka itu pelaksanaan kegiatan ini sangat perlu didukung dan diapresisasi kepada para generasi muda Kesultanan Ternate dengan segala keterbatasannya telah mampu berkreasi sehingga kegiatan ini dapat terlaksana.

Dia menambahkan, Ramadan penuh berkah merupakan satu kalimat yang seringkali digunakan dalam menyambut bulan diturunkannya kitab suci Al-Quran, dan keberkahan tersebut tidak dapat diraih secara instan semudah membalikkan telapak tangan, sebab, diperlukan niat dan usaha yang harus dimulai dari diri masing-masing untuk dapat menciptakan sebuah ramadhan yang penuh berkah.

“Festival Ramadhan yang dilaksanakan pada hari ini semoga dapat menambah semarak Ramadhan sekaligus wisata religi bagi masyarakat yang dapat menguatkan ingatan kita pada kekayaan budaya leluhur yang sarat akan nilai-n ilai agama dan norma, mengikat erat tali persaudaraan mengedepankan ukhuwah islamiyah serta cinta pada tanah, bangsa dan negara diatas kepentingan individu, suku dan golongan tertentu,” ujarnya.

Sumber: Google News | Liputan 24 Ternate

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »