BPJS Ketenagakerjaan-Pemkab Halmahera Selatan Jalin Kerjasama | Liputan 24 Maluku Utara
www.AlvinAdam.com

Gratis Berlangganan

Tuliskan Alamat Email Anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

BPJS Ketenagakerjaan-Pemkab Halmahera Selatan Jalin Kerjasama

Posted by On 9:42 AM

BPJS Ketenagakerjaan-Pemkab Halmahera Selatan Jalin Kerjasama

LABUHA, TAJUKTIMUR.COM â€"- BPJS Ketenagakerjaan KCP Halmahera Selatan (Halsel) dan pemerintah kabupaten setempat menggelar Rapat Kerjasama Operasional, sekaligus penandatanganan Memorandum of Understanding yang bertujuan untuk memberikan perlindungan jaminan sosial bagi tenaga kerja Non ASN dan Perangkat Desa di wilayah itu melalui program BPJS Ketenagakerjaan.

Kegiatan rapat dan penandatanganan MoU tersebut dilakukan langsung oleh Bupati Bahrain Kasuba, Sekretaris Daerah Helmy Surya Botutihe , dan Kepala BPJS Ketenagakerjaan KCP Halmahera Selatan Nurmaidah Djafar.

Dalam sambutannya, Bupati Bahrain Kasuba menyampaikan rasa terima kasih dan kesiapannya dalam merealisasikan perlindungan jaminan sosial bagi seluruh Tenaga Non ASN di wilayah Halsel.

“Terima kasih saya sampaikan kepada BPJS Ketenagakerjaan , program ini sangat bermanfaat dan Pemerintah Daerah Kabupaten Halmah era Selatan sangat merespon baik kerjasama ini dan mendukung sepenuhnya penerapan perlindungan jaminan sosial bagi tenaga Non ASN di wilayah Halmahera Selatan,” katanya.

Sementara, Sekertaris Daerah Helmy Surya Botutihe menyampaikan tanggapannya dalam kegiatan tersebut dan mengimbau seluruh SKPD agar segera menyiapkan data tenaga Non ASN di jajaran masing-masing.

“Saya imbau seluruh SKPD untuk segera menyiapkan data PTT Non ASN nya, program ini harus dijalankan dan dianggarkan , karena manfaatnya sangat besar sekali dengan premi yang saya rasa sangat murah, tenaga Non ASN kita tentu juga memerlukan perlindungan saat bekerja,” katanya.

Dalam kegiatan tersebut, pihak BPJS Ketenagakerjaan juga menyerahkan secara simbolis santunan kematian kepada ahli waris salah satu Tenaga Non ASN Guru Halsel Cerdas dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan yang meninggal dunia pada Februari 2018 lalu yakni, Anisa Ismail.

Santunan diserahkan langsung oleh Bupati didampingi Sekertaris daerah , Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan serta Kepala BPJS Ketenagakerjaan KCP Halmahera Selatan kepada Ahli waris Muhammad Zaid Suwardi.

Total santunan yang diterima sebesar Rp 24.000.000, yang merupakan wujud nyata perlindungan BPJS Ketenagakerjaan kepada pekerja dan keluarga yang ditinggalkan.

Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Ternate, Ghazali Dachlan, secara terpisah mengatakan, penandatanganan MoU ini merupakan tindak lanjut dari hasil rapat KSO sebelumnya pada November 2017 lalu.

“Sampai hari ini SKPD dan perangkat desa yang telah mendaftarkan tenaga kerja Non ASN nya yaitu Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Badan Kepegawaian Daerah, Dinas Penanaman Modal â€" Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan 14 desa yang telah mendaftarkan perangkat desanya,” kata Ghazali.

Berita Lainnya Stok Darah PMI Ternate Menipis TERNATE, TAJUKTIMUR.CO M â€"- Stok darah di Palang Merah Indonesia (PMI) RSU Chasan Boesoerie Ternate, Maluku Utara (Malut), hingga menjelang lebaran ini... Pangdam XVI Pattimura: TNI Kawal Pilkada Maluku dan Maluku Utara TERNATE, TAJUKTIMUR.COM -- Sedikitnya 3.000 prajurit TNI akan diterjunkan untuk mengamankan pilkada serentak 2018 di Maluku dan Maluku Utara. Pangdam ... Tidak Masuk DPT Pilgub? Ini Penjelasan KPU Maluku Utara TERNATE, TAJUKTIMUR.COM -- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Maluku Utara (Malut) mendistribusikan kertas surat suara untuk pemilihan gubenur (pilgub) Malut... Penukaran Uang di Maluku Utara Capai Rp500 Miliar TERNATE, TAJUKTIMUR.COM -- Perwakilan Bank Indonesia (BI) Maluku Utara (Malut) menyatakan, penukaran uang tunai pada pekan ketiga Ramadan mencapai Rp5... Membludak! Relawan MK-MAJU Hadiri Rapat Konsolidasi TERNATE, TAJUKTIMUR.COM -- Ribuan relawan pendukung calon gubernur dan wakil gubernur provinsi Maluku Utara Muhammad Kasuba dan Abdul Madjid Husen (MK...

Berita Pilihan

Halmahera Selatan Berupaya Hilangkan Status Desa Tertinggal BPJS Ketenagakerjaan Ternate Optimistis Capai Target Dinkes Papua Segera Gelar Sayembara Putus Nikotin atau Rokok BPJS Ketenagakerjaan Timika Dorong Aparat Kampung jadi Peserta Jamsostek BNN Malut dan Pemkab Halmahera Selatan Tandatangani Nota Kesepahaman Cegah Narkoba Pemkab Halmahera Selatan Mendapat Bantuan Mobil Operasional dari BSM Cabang Labuha Pemkot Tual-BPJS Ketenagakerjaan Jalin Kerja Sama Pemkab Halmahera Selatan Dapat Bantuan Mobil Truk BPJS Ketenagakerjaan Maluku Tingkatkan Sosialisasi Program Pemkab Halmahera Selatan Lakukan Pertemuan dengan Tokoh Lintas AgamaSumber: Google News | Liputan 24 Labuha

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »