Penerimaan Kuota Maba IAKN Sulut Dikonsultasikan | Liputan 24 Maluku Utara
www.AlvinAdam.com

Gratis Berlangganan

Tuliskan Alamat Email Anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Penerimaan Kuota Maba IAKN Sulut Dikonsultasikan

Posted by On 5:18 PM

Penerimaan Kuota Maba IAKN Sulut Dikonsultasikan

12 Mei 2018 13:12 Penerimaan Kuota Maba IAKN Sulut Dikonsultasikan MyPassionJeane Tulung

MANADOPOSTONLINE.COM-Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Manado akan menerima mahasiswa baru (Maba) di tahun ajaran 2018-2019. Hal ini disampaikan Rektor IAKN Manado DR Jeane Marie Tulung STh MPd, melalui Wakil Bidang Akademik dan Pengembangan Lembaga Drs Paultje Tampa MSi.

Menurut dia, penerimaan Maba penyesuaikan dengan nomenklatur yang sementara dikaji. Karena ada perubahan nama dari Sekolah Tinggi Agama Kristen Negeri (STAKN) menjadi IAKN . "Perubahan nomenklatur ini ditandatangai Presiden Republik Indonesia Ir Joko Widodo (Jokowi) sejak 1 Maret lalu. Yang sebelumnya hanya ada empat program studi (Prodi) dan satu program Pasca Sarjana,” ujarnya.

Dia mengatakan, saat ini sudah memiliki tiga fakultas. Yakni Fakultas Ilmu Pendidikan Kristen, Fakultas Theologi dan Fakultas Seni serta Ilmu Sosial Keagamaan. “Dengan membawahi sekira 13 prodi. Serta satu program Pasca Sarjana," ungkapnya.

Dia menjelaskan, rektor saat ini berangkat ke Jakarta, untuk konsultasi dengan kementerian, mengenai jumlah kuota penerimaan Maba, berdasarkan nomenklatur baru. “Seperti apa idealnya jumlah yang akan diterima," katanya.

Namun saat ini, kata Tampa, pendaftaran sudah dibuka. Tapi jumlah yang akan diterima, masih menyesuaikan. “Namun kalau merujuk penerimaan tahun lalu, yang masuk sekira 600 mahasiswa, tapi bisa saja bertambah," ungkapnya.

Senada disampaikan Kasubag Administrasi Umum Berni Worotitjan. Dia menambahkan, dalam masa peralihan, jadwal untuk penerimaan Maba sementara dirancang. “Dalam waktu dekat ini, akan segera disusun. Tapi registrasi penerimaannya, sudah dibuka. Untuk jum lah kuota yang akan diterima masih dikonsultasikan," singkatnya.(cw-01/ite)

Berita Terkait
  • MyPassion

    09 Mei 2018 15:59 Calon Maba Rebut 1.780 Kursi

  • MyPassion

    08 Mei 2018 14:36 Sulut Koleksi 40.551 Tenaga Pengajar

  • MyPassion

    08 Mei 2018 10:16 Ada 860 Ribu Maba Ikut Tes SBMPTN, Ini Unima dan Unsrat

  • MyPassion

    04 Mei 2018 14:27 Cerita Perjuangan Jenifer Maukar Sabet Ranking 1 Jurusan Bahasa se-Sulut

Sumber: Google News | Liputan 24 Maba

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »