Kesultanan Ternate Gelar Festival Ramadhan 2018 | Liputan 24 Maluku Utara
www.AlvinAdam.com

Gratis Berlangganan

Tuliskan Alamat Email Anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Kesultanan Ternate Gelar Festival Ramadhan 2018

Posted by On 9:07 PM

Kesultanan Ternate Gelar Festival Ramadhan 2018

TERNATE, TAJUKTIMUR.COM â€" Kesultanan Ternate, Maluku Utara (Malut) menggelar Festival Ramadhan Ma Parada (FRP) tahun 2018 dengan menampilkan berbagai kegiatan lomba.

Ketua Panitia FRP 2018, Farida Abbas mengatakan, festival yang dilaksanakan ini membuka beberapa mata lomba di antaranya, lomba Tilawah Quran, adzan, Hafiz Quran, Dai cilik, kaligrafi, kasidah, tarian samrah, peragaan busana muslim dan gendang sahur serta fotografi, dengan jumlah peserta kurang lebih 210 orang.

Menurut dia, kegiatan yang bertajuk Cahaya Untuk Semua tersebut berlangsung di kawasan jembatan Dodoku Ali yang dimulai 20 Mei dan hari puncaknya nanti akan dihelat pada malam Ela-Ela atau malam lailatul qadar.

“Ada pula lomba fotografi yang dilaksanakan ini akan dinilai melalui sosial media dengan nuansa ramadhan di wilayah Malut,” ujarnya Dia berharap, dengan terlaksananya kegiatan ini, ke depan tidak hanya me njadi kegiatan yang biasa saja melainkan menjadi agenda tahunan, sehingga masyarat bisa menjadikan kota Ternate sebagai kota budaya dan agamais sesuai adat se atoran.

Ketua Dewan Penasehat FRP 2018, Firman Mudaffar Sjah dalam laporannya mengaku, eksistensi kesultanan Ternate dewasa ini perlu juga dilakukan dengan berbagai kegiatan keagamaan salah satunya kegiatan festival ramadhan tang telah dilaksanakan ini.

Menurutnya, iven awalnya di mulai dengan kegiatan legu gam atau pesta rakyat, dan dilanjutkan dengan festival ramadhan dan nanti akan juga dilakukan kegiatan festival kemerdekaan yang akan dilaksanakan pada Agustus 2018 nanti.

“Untuk iven festival kemerdekaan yang akan dilaksanakan nantinya, merupakan satu komitmen kesultanan Ternate dalam menjaga keutuhan NKRI,” kata putra mendiang Sultan Ternate Mudaffar Sjah tersebut.

Berita Lainnya Puasa Ramadhan-4 Oleh: Imam Shamsi Ali* TAJUKTIMUR.COM â€" Secara khusus Allah SWT memanggil orang-orang beriman untuk berpuasa: “wahai orang-orang yang beriman, diwa... Ini Alternatif Karbohidrat Sebagai Menu Pengganti Nasi Saat Puasa JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM -- Bagi sebagian masyarakat Indonesia, nasi menjadi menu utama yang selalu dikonsumi karena dianggap sebagai sumber karbohidra... Cegah Teroris, Tidore Kepulauan Ingatkan Tamu Wajib Lapor TIDORE, TAJUKTIMUR.COM - Polres Tidore Kepulauan (Tikep) meminta agar RT dan RW setiap kelurahan di kota itu memberlakukan aturan tamu wajib lapor. ... Baznas Biak Tetapkan Besaran Zakat Fitrah BIAK, TAJUKTIMUR.COM â€" Badan Amil Zakat Nasional Biak Numfor, Papua, menetapkan besaran pembayaran Zakat Fitrah 1439 Hijriah berupa beras seberat 2,5 ... Sahur Sehat, Jangan Makan Terlalu Manis dan Asin JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Masyarakat yang menikmati santap sahur disarankan untuk menghindari makanan yang terlalu manis dan asin karena mempercepat k...

Berita Pilihan

Pemkot Ternate Gelar Festival Ela-Ela Dinkes Papua Segera Gelar Sayembara Putus Nikotin atau Rokok Kesultanan ternate bersama pemuda malut gelar aksi solidaritas untuk rohingya Festival Pulau Hiri Ternate Jadi Agenda Tahunan Indonesia Mengajar dan Wanadri Gelar Festival Puncak Papua 2018 Desember, Ternate Gelar Festival Kora-Kora DPRD: Upayakan Festival Kora-kora Menjadi Kegiatan Pariwisata Nasional KLHK Akan Gelar Festival Iklim 2018 DPRD Ternate minta Rampungkan Infrastruktur Pulau Hiri Festival Legu Gam 2018 di Ternate Resmi di BukaSumber: Google News | Liputan 24 Ternate

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »