Dua kapal Pelni akan beroperasi menjelang Lebaran | Liputan 24 Maluku Utara
www.AlvinAdam.com

Gratis Berlangganan

Tuliskan Alamat Email Anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Dua kapal Pelni akan beroperasi menjelang Lebaran

Posted by On 3:24 PM

Dua kapal Pelni akan beroperasi menjelang Lebaran

Ternate (ANTARA News) - PT Pelayaran Nasional Indonesia (Pelni) Cabang Ternate, Maluku Utara (Malut) menyatakan, dua kapal Pelni yakni KM Labobar dan KM Dororonda akan mulai beroperasi menjelang Lebaran, karena sedang dalam perbaikan.
"Dua kapal tersebut belum dapat beroperasi karena masih perbaikan dan dijadwalkan beroperasi menjelang Idul Fitri nanti," kata Kepala PT Pelni Cabang Ternate, Beny Baskoro di Ternate, Kamis.
Untuk KM Labobar akan dioperasikan pada 29 Mei 2018 dengan rute Ternate-Bitung, Amurang, Pantoloan hingga ke Balikpapan hingga ke Sorong, Manokwari, Nabire, Seriu hingga ke Jayapura.
Begitu pula untuk KM Dororonda mulai dioperasikan 31 Mei dengan tujuan Ternate-Ambon-Namlea, Bau Bau, Makassar hingga ke Bitung.
Sebelumnya, PT Pelni berjanji untuk bulan Ramadan akan menyediakan empat kapal untuk melayani rute Ternate ke berbagai kota lainnya di Indonesia.
Bahkan, sesuai laporan, kata Beny untuk penumpang dari berbagai tujuan masih dalam kategori normal, karena penumpang yang menggunakan kapal Pelni hanya 600 hingga 700 penumpang ke berbagai kota di Indonesia.
Menurut Beny, aktivitas pelayaran di Ternate masih dilayani dua kapalnya yakni KM Sinabung dengan tujuan Ternate-Ambong, Bau Bau, Sorong hingga Jayapuran dan KM Sangiang untuk tujuan Bacan-Sanana-Namlea-Ambon hingga ke Bitung.
Sehingga, dirinya memprediksi para penumpang akan membludak menjelang lebaran nanti, terutama KM Labobar yang akan mengangkut penumpang dengan Sorong Serui, Bitung menuju Kota Ternate.
Begitu pula, untuk KM Sangiang rute Ternate ke berbagai kota lainnya di Malut seperti Bacan Halmahera Selatan, Sanana Kepulauan Sula hingga ke Kota Namlea, Ambon hingga ke Bau-Bau Sulawesi Tenggara.
Ia mengakui, para penumpang dari dan ke Ternate menggunakan Kapal PT Pelni alami peningkatan menjelang bulan Ramadan nanti, terutama untuk tujuan Ambon, Bitung dan Bau-Ba u diprediksi akan naik secara signifikan saat menjelang Lebaran Idul Fitri.

Pewarta: Abdul Fatah
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Sumber: Google News | Liputan 24 Ternate

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »