BKP Ternate Perketat Pengawasan Pemasokan Hewan dan ... | Liputan 24 Maluku Utara
www.AlvinAdam.com

Gratis Berlangganan

Tuliskan Alamat Email Anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

BKP Ternate Perketat Pengawasan Pemasokan Hewan dan ...

Posted by On 9:57 PM

BKP Ternate Perketat Pengawasan Pemasokan Hewan dan ...

TERNATE, TAJUKTIMUR.COM â€" Balai Karantina Pertanian (BKP) Kelas II Ternate terus melakukan pengawasan ketat pada semua pintu masuk pemasokan hewan maupun tumbuhan.

Pengawasan dilakukan pada semua pelabuhan laut maupun udara yang ada di Maluku Utara terutama dalam pengawasan dokumen dalam pemasokan.

Kepala Balai Karantina Pertanian Kelas II Ternate Andi Yusmanto mengatakan, dalam bulan suci Ramadhan untuk pemasukan hewan maupun tumbuhan seperti ayam dan daging beku pada awal Mei 2018 hingga saat ini masih belum ada peningkatan, namun biasanya terjadi peningkatan pemasokan di akhir Ramadhan.

Meskipun sudah dilakukan pengawasan ketat, namun masih saja ada yang sengaja membawa masuk daging tanpa dokumen, akan tetapi mengalami menurun jika dibandingkan dengan bulan sebelumnya dan sampai akhir Mei 2018 telah dilakukan pemusnahan 20 kilogram daging sedangkan unggas dewasa yang dimusna hkan 15 ekor.

”Sampai dengan akhir Mei 2018 ada penurunan pemasokan daging tanpa dokumen ke Ternate dan Maluku Utara jika dibandingkan dengan bulan sebelumnya, namun demikian petugas tetap melakukan pengawasan ketat pada semua pintuk masuk,” Ungkap Andi Yusmanto, Minggu (28/5/2018).

Menurut Andi Yusmanto total daging yang masuk tanpa dokuman dan dimusnahkan sejak Januari sampai Mei 2018 dengan frekuensi 11 kali dan tercatat sebanyak 500 kilo lebih. Daging yang dimusnahkan tersebut juga termasuk juga ada yang masuk dengan dokumen tetapi busuk dan tidak layak dikonsumsi.

Masyarakat diminta jika memasukan hewan maupun tumbuhan ke Ternate dan Maluku Utara hendaknya dilengkapi dengan dokumen, namun jika tidak akan tetap dilakukan penahanan oleh petugas Karantina Pertanian yang ada di setiap pintu masuk.

Berita Lainnya Dirut PDAM: Tunggakan Pelanggan Air Bersih di Terna te Mencapai Rp1 Milyar TERNATE, TAJUKTIMUR.COM -- Pelayanan air bersih oleh Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) di Kota Ternate hingga kini memang masih menjadi kendala, namu... ASDP dan ANTAM Siapkan 1.600 Tiket Mudik TERNATE, TAJUKTIMUR.COM -- PT. ASDP Indonesia Ferry (Persero) bersama PT. Aneka Tambang (Antam) Persero menyiapkan 1.600 tiket mudik lebaran. Tiket t... Satgas Yonif 121/MK Temukan Ladang Ganja Di Kampung Kalilapar KEEROM, TAJUKTIMUR.COM -- Satuan Tugas (Satgas) Pengamanan Perbatasan (Pamtas) RI-PNG Sektor Utara Papua dari Batalyon Infanteri (Yonif) 121/Macan Kum... Balai Karantina Priok Terapkan Birokrasi Anti Penyuapan JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM -- Suap, pung li, gratifikasi dan korupsi merupakan budaya yang tidak sehat serta merusak mental bangsa. Sehingga budaya baru p... Ini Komentar Presiden Jokowi Soal Gaji Pejabat BPIP JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM -- Presiden Joko Widodo menyebut gaji dan tunjangan para pejabat Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) sudah dikalkulasi K...

Berita Pilihan

Harga Hewan Qurban di Ternate Melonjak Naik DPD PKS Ternate gelar pemotongan sapi kurban IHT Salurkan Hewan kurban di Halmahera Barat Dinkes Papua Segera Gelar Sayembara Putus Nikotin atau Rokok BNNP Bentuk Tim Pengawasan Antisipasi Peredaran PCC 1.692 Ekor Sapi Dikirim ke Luar Maluku Utara BKP Ternate Musnahkan Daging Ilegal Masuk Tanpa Dokumen Karantina DISDIK Biak Perketat Pengawasan Dana BOS Ambon Vaksinasi Rabies 10.000 Hewan Inspektorat Biak Numfor Perketat Pengawasan Dana DesaSumber: Google News | Liputan 24 Ternate

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »