Astaga, Asya Tour Ternate Tipu 56 Calon Jamaah Umroh | Liputan 24 Maluku Utara
www.AlvinAdam.com

Gratis Berlangganan

Tuliskan Alamat Email Anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Astaga, Asya Tour Ternate Tipu 56 Calon Jamaah Umroh

Posted by On 9:57 PM

Astaga, Asya Tour Ternate Tipu 56 Calon Jamaah Umroh

Dok : Istimewa/ Jamaah Asya Tour

Ternate â€" Sebanyak 56 calon jamaah umroh di Ternate, Maluku Utara gagal berangkat lantaran diduga ditipu oleh travel umroh Asya Tour.

Kejadian ini terhitung sudah terjadi dua kali sepanjang Januari 2018, Maret dan April 2018. Dari pengakuan jamaah, uang sudah dilunasi mereka tak kunjung balik, tidak ada alasan yang pasti dari pihak asya tour.

“Uang yang kami setor itu berkisar antara Rp20 juta sampai Rp30 juta, tetapi pada saat berangkat kabar keberangkatan pun tak diketahui, pemilik travel juga menghilang, korbannya ada 56 orang” Kata salah satu jemaah calon umroh, Selasa (30/5).

Menurutnya, sejumlah jemaah mengamuk meminta pertanggung jawaban pengembalian dana. Namun pemil ik travel bernama Awhy tak kunjung memberikan kepastian, bahkan terindirikasi melarikan diri.

“Karena tidak ada kepastian, akhirnya beberapa warga yang merasa dirugikan menyita dua kendaraan, dan satu sepeda motor milik bos travel, dua kendaraan itu diantaranya mini bus Avanza, kijang Inova dan Honda beat”Kata, pria yang tinggal di Soa-Sio, belakang RRI Ternate ini.

Dari beberapa informasi yang diperoleh, ini adalah kali kedua pihak Asya Tour diduga menipu jamaah. Pertama, jamaah yang sudah berangkat ke tanah suci tidak bisa kembali, lantaran ongkos tiket dan pembayaran hotel tidak dibayar travel sehingga beberapa jamaah dengan uang pribadi pulang dengan sendirinya.

Sementara itu, dari penulusuran deliknews.com kantor Asya Tour yang berada di jalan Branjangan, Santiong Ternate tertutup rapat dan tidak ada lagi aktivitas travel.

Hingga berita ini ditulis, pemilik Asya Tour belum dapat dikonfirmasi, nomor telepon di 082187221001 juga tidak aktif.Beberap a informasi menyebutkan pemiliknya bertempat tinggal di lingkungan Ake Bocah, Ngidi Ternate namun belum dapat dipastikan.

(cr6)

Sumber: Google News | Liputan 24 Ternate

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »