GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

Tim Dokter Sutomo Surabaya Akan Tangani Kasus Bayi Kembar di ...

Tim Dokter Sutomo Surabaya Akan Tangani Kasus Bayi Kembar di ...

TERNATE CAKRAWALA.CO ,- Pihak Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Chasan Boesoirie Ternate, Provinsi Maluku Utara (Malut) Selasa, 24 April terus memantau perkembangan kon…

Tim Dokter Sutomo Surabaya Akan Tangani Kasus Bayi Kembar di ...

Tim Dokter Sutomo Surabaya Akan Tangani Kasus Bayi Kembar di Ternate - image  on https://www.cakrawala.co

TERNATE CAKRAWALA.CO ,- Pihak Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Chasan Boesoirie Ternate, Provinsi Maluku Utara (Malut) Selasa, 24 April terus memantau perkembangan kondisi kesehatan bayi kembar siam anak pasangan Nurhayati Syarif dan Samsudin tjan yang lahir pada 21 maret 2018 lalu.

Bayi kembar siam dengan kondisi fisik berhimpit pada bagian rongga dada itu mendapat penanganan medis khusus di ruangan Prinatologi RSUD Chasan Boesoirie Ternate selama 33 hari semenjak kelahirannya pada tanggal 21 maret 2018 lalu.

Baca Juga NasDem Cianjur Siap Menangkan Ridwan Kamil

Hasil amatan medis ke dua bayi berjenis kelamin perempuan itu,tampak sehat. meski begitu ,pihak rumah tidak mau mengambil resiko untuk tidak menggabungkan kedua bayi itu bersama bayi lainnya yang dirawat di tempat yang sama.

Menurut, Nany Harmayn, dokter anak RSUD Chasan Boesoirie kondisi fisik bayi yang bernama Kanisya keadaanya bagus dan bisa minum (ASI) langsung dari ibunya tanpa bantuan alat,” Kalau yang satu bagus kondisinya sementara bernama Kalisya sering terkena sinosis (perubahan warna kulit) bila digendong. selain itu, bila minum Kalisya masih dibantu dengan alat,” Kata Nany.

Nurhayati, ibu dari bayi kembar mengaku Kalisa dan Kalisya adalah anak ke anam dari lima bersaudara,” waktu mengandung saya rasa aneh di perut tidak tau kalau nantia anak akan kembar tapi waktu melahirkan dong bilang anak saya kembar dengan kondisi seperti ini,” akuinya.

Kasus bayi kembar siam, baru pertama kali terjadi di Ternate olehnya itu, RSUD Chasan Boesoirie bekerja sama dengan tim dokte r khusus kembar siam RS dr. Sutomo Surabaya akan melakukan penanganan bersama . Melaui kordinasi medis tim spesialis anak kembar siam yang diketua dr. Agus Hariyanto menuju ke Ternate melakukan pemeriksaan kondisi dan fisik bayi hingga rencana merujuk ke Surabaya untuk dilakukan operasi pemisahan. *** (IVN/ID)

Bagaimana menurut Anda ?

komentar

Sumber: Google News | Liputan 24 Ternate

No comments