Serunya Perjalanan Menuju Teluk Gorango | Liputan 24 Maluku Utara
www.AlvinAdam.com

Gratis Berlangganan

Tuliskan Alamat Email Anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Serunya Perjalanan Menuju Teluk Gorango

Posted by On 12:15 PM

Serunya Perjalanan Menuju Teluk Gorango

SPORTOURISM â€" Tanjung Gorango atau Tanjung Hiu, merupakan salah satu destinasi wisata di Morotai yang punya beragam pesona. Hamparan pasir putih, laut biru dan rimbunnya pepohonan yang menghijau membuat mata serasa melihat surga.

Sahabat Sporto yang tertarik untuk menyambangi sekeping surga dari Morotai ini dapat menempuh jalur darat. Tanjung Gorango terletak 90 kilometer dari Daruba, ibu kota Kabupaten Pulau Morotai. Perlu tiga jam berkendara dengan kendaraan roda empat, dan dua jam dengan sepeda motor.

Sayangnya hanya ada satu moda transportasi umum dengan rute Daruba-Tanjung Sopi, tapi waktu tempuh lebih lama. Sehingga Sahabat Sporto harus lebih bersabar jika ingin menapaki langkah di antara pasir dan deburan ombak Tanjung Gorango.

Letak Tanjung Gorango yang terpencil membuat aksesibilitas terbatas. Seperti halnya Jalan Daruba-Tanjung Gorango sebagian sudah beraspal dan lai nnya masih tanah. Sehingga saat kemarau, jalan tanah berdebu sedangkan di musim hujan, jalan tanah berubah menjadi bubur.

Namun perjalanan tidak akan terasa melelahkan. Sahabat Sporto akan menikmati panorama indah di kiri dan kanan jalan. Semilir angin meningkahi deburan ombak pantai timur Pulau Morotai. Di kejauhan, burung-burung laut hilir-mudik. Hutan di kiri jalan sedemikian rimbun, menawarkan keteduhan.

Sumber: Google News | Liputan 24 Daruba

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »