Kepala Kelemdiklat Polri Lakukan Kunjungan Kerja di Tidore ... | Liputan 24 Maluku Utara
www.AlvinAdam.com

Gratis Berlangganan

Tuliskan Alamat Email Anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Kepala Kelemdiklat Polri Lakukan Kunjungan Kerja di Tidore ...

Posted by On 9:27 PM

Kepala Kelemdiklat Polri Lakukan Kunjungan Kerja di Tidore ...

Foto Istimewa

Abadikini.com, TIDORE â€" Pemerintah Kota Tidore Kepulauan mendapat Kunjungan Kerja dari Kepala Lembaga Pendidikan dan Pelatihan (Kelemdiklat) POLRI Komisaris Jendral Polisi Unggung Cahyono sekaligus Silahturahmi dengan Kesultanan Tidore, Kamis (1/3/2018) lalu.

Setelah Tiba di Pelabuhan Trikora Goto Kelemdiklat Komisaris Jendral Polisi Unggung Cahyono dan Kapolda Maluku Utara Brigjen Polisi Ahmad Juri beserta rombongan di terima oleh Walkota Tidore Kepulauan H. Ali Ibrahim dan selanjutnya diarahkan menuju Kadato Kie Kesultanan Tidore dan diterima langsung oleh Sultan Tidore H. Husain Sjah bersama dengan Jojau Kesultanan (Perdana Menteri) Amin Faruk serta para Bobato Kesultanan.

Dalam perte muan ini Sultan Tidore H. Husain Sjah mengatakan akan dibangunnya SPN di Gurabati merupakan sebuah rahmat bagi Masyarakat Kota Tidore Kepulauan karena Putra-Puteri Tidore yang akan menjadi Polisi tidak perlu keluar daerah lagi untuk mengikuti pendidikan polisi ini. Sultan berharap SPN ini dapat cepat direalisasikan kedepannya

Kelemdiklat Komisaris Jendral Unggung Cahyono mengungkapkan rasa senamgnya bisa bersilahturahmi dengan Walikota Tikep dan Sultan Tidore. SPN akan dibangun yang mana jikaa tersedianya lahan dari Pemerintah Kota Tidore Kepulauan. Dan Tahun 2018 ini Operasional SPN sementara di Sofifi siap beroperasinal untuk mendidik Brigadir Polisi.

Walikota Tidore Kepulauan H. Ali Ibrahim menyampaikan bahwa situasi keamanan di Tidore selalu kondusif sehingga memberi rasa aman dan nyaman kepada segenap warga kota untuk beraktifitas seperti biasa. Proses dan pelaksanaan pembangunan daerah juga berjalan lancar tanpa ada hambatan yang berarti. selain itu ke hidupan beragama di Kota Tidore Kepulauan berlangsung dalam dalam suasana yang penuh semangat toleransi.

“Pemerintah Kota Tidore Kepulauan bersama Sultan Tidore menyampaikan apresiasi positif dan dukungan serta siap membantu Polri agar rencana mendirikan unit-unit pendidikan kepolisian bisa diwujudkan di Kota Tidore Kepulauan,” ujar Ali Ibrahin.

BACA JUGA : Ali Ibrahim Launching Produk Lokal Sagu Empat Rasa Khas Tidore Kepulauan

Pada pertemuan ini Jojau Kesultanan Tidore Amin Faruk memaparkan tentang sejarah Kota Tidore Kepulauan. Pertemuan di Kadato Kie ini diakhiri dengan penyerahan cendramata dari Pemerintah Kota Tidore Kepulauan dan Kesultanan Tidore.

Selanjutnya Kelemdiklat Komisaris Jendral Polisi Unggung Cahyono dan Kapolda Maluku Utara Brigjen Polisi Ahmad Juri beserta rombongan menuju Kelurahan Gurabati untuk meninjau lokasi yang nantinya akan dibangun Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Malut di Tidore.

Turut Hadir Wakapolda Maluku Utara Kombes Pol Lukas Arry Dwiko Utomo, Perwira Jajaran Polda Maluku Utara, Forkopimda Kota Tidore Kepulauan, Asisten Sekda, sejumlah Pimpinan SKPD serta Ibu- Ibu Bhayangkari Poda Maluku Utara. (g.ak)

Sumber: Google News | Liputan 24 Tidore Kepulauan

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »