Jelajah Ternate, Mengenal Pantai Fitu yang Memesona | Liputan 24 Maluku Utara
www.AlvinAdam.com

Gratis Berlangganan

Tuliskan Alamat Email Anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Jelajah Ternate, Mengenal Pantai Fitu yang Memesona

Posted by On 11:16 AM

Jelajah Ternate, Mengenal Pantai Fitu yang Memesona

SPORTOURISM-Indonesia merupakan negara kepulauan yang banyak memiliki destinasi wisata menarik dan tak kalah indahnya dengan luar negeri. Salah satu tempat yang belum begitu populer di kalangan para pelancong dan bisa menjadi alternatif liburan adalah si mutiara terpendam, Kota Ternate, Maluku Utara. Kota Ternate merupakan salah satu daerah di Indonesia yang memiliki berbagai warisan sejarah budaya dimana banyak bangunan peninggalan Portugis, Belanda dan Spanyol ketika mengunjungi kota yang terletak di kaki Gunung Gamalama ini. Selain menyajikan wisata sejarah, kota ini juga menyimpan potensi wisata bahari. Salah satu yang cukup menarik untuk dibahas adalah Pantai Fitu. Meskipun Pantai Fitu tidak seindah pantai lain yang ada di Ternate seperti Pantai Falajawa dan Sulamadaha, namun pantai satu ini memiliki daya tarik tersendiri. Salah satu keunikannya adalah diabadikannya pantai ini kedalam uang seribu rupiah. Dari Pantai Fitu, Anda dapat melihat betapa indahnya Gunung Maitara dan Gunung Tidore dari seberang lautan seperti yang ada di dalam uang 1000 rupiah.

Gunung Tidore merupakan gunung terindah karena memiliki bentuk kerucut seperti kusan (Jawa-alat untuk menanak nasi berbentuk kerucut terbuat dari bambu). Sedangkan, Gunung Maitara bentuknya juga hampir lancip. Namun lebih rendah dibanding Gunung Tidore. Lokasi ini cocok sekali mereka yang suka camping bersama keluarga atau teman-teman.

Semakin banyaknya wisatawan yang datang ke pantai ini, menjadikan masyarakat setempat berinisiatif membuat Pantai Fitu menjadi lebih menarik.

Salah satunya dengan mengelola tanah lapang di lereng kampung Fitu menjadi Anjungan Kayu. Dari anjungan ini, Anda dapat menikmati pemandangan pantai berlatar Pulau Maitara, Tidore dan Danau Ngade.

Masih banyak yang bisa di eksplore dari Pantai Fitu ini, menjelang sore hari Anda akan dimanjakan dengan keindah an siluet dari Gunung Maitara dan Tidore dalam satu frame. Nah, setelah seharian berkeliling di Pantai Fitu saatnya beristirahat sambil icip-icip kuliner pinggir pantai. Anda bisa langsung menikmati masakan dari ikan segar hasil tangkapan nelayan sambil menikmati keindahan pantai. Menu-menu tersebut seperti Kasbi, Gohu, Kakap Dabu-Dabu, Kakap Balado, Sup Ikan dengan minim rempah. Itu ulasan mengenai Pantai Fitu yang hits, karena menjadi gambar di salah satu mata uang. Bagi para traveller yang tertarik dan penasaran dengan pantai yang satu ini, silahkan cari waktu untuk berlibur kesana.Sumber: Google News | Liputan 24 Ternate

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »